• - +

Kabar Perwakilan

PASTIKAN TAK ADA JOKI SAAT TES CPNS
PERWAKILAN: JAWA TIMUR • Senin, 05/11/2018 •
 
Asisten Ombudsman Vice Admira Firnaherera (kanan) Bupati Kabupaten Sidoarjo (tengah) Kepala BKD Kab. Sidoarjo (kiri) dalam pengawasan CPNS di Kantor BKD Sidoarjo (foto dok. Ombudsman Jatim)

SHARE

Sidoarjo -Pemeriksaan ketat dilakukan menjelang pelaksanaan tes CPNS kemrin (2/11). Sebelum masuk ke ruang ujian , 6.700 peserta wajib menjalani verifikasi data terlebih dahulu. Termasuk memastikan kecocokan wajah sebagai antisipasi adanya joki. Setelah itu, para peserta diberi PIN untuk tes. "Tas dititipkan. Masuk ruang steril . Hanya butuh kartu dan ID , " kata kepala BKD Sidoarjo Sri Witarsih.

Kemudian , petugas satpol PP melakukan pemeriksaan tubuh dengan menggunakan alatbody screening."Lalu, masuk sesuai sesinya, ada dua tempat yang kami gunakan," ujarnya. Di ruangan lantai I ada 25 komputer yang digunakan. Dilantai 2 ada 102 komputer yang digunakan.

"Saya pastikan bersih. Tidak ada joki. Kalau ada yang membantu , itu tidak benar," tuturnya. Sebab, tes sudah menggunakan komputer. Di akhir tes , langsung diklik selesai. Jadi, nilai langsung diketahui. "Setelah ini selesai, nanti 22-26 November ada tes lanjutan, yakni seleksi kompetensi bidang (SKD), ungkapnya.

Asisten Ombudsman Jawa Timur Vice Admira Firnaherera juga turut memantau pelaksanaan tes CPNS hari pertama kemarin. " Kami cek sarana dan prasarananya. Mulai listrik hingga internetnya". ucapnya. Berdasar hasil pantauan, sementara ini belum ada kendala.

" Kami juga mengawal saat di umumkan . Ada beda nilai bisa diadukan"jelasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...