• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Peduli Pelayanan Publik bagi Perempuan, Ombudsman Papua Barat Gelar Diskusi Bersama Aktivis Perempuan
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Kamis, 30/09/2021 •
 
Diskusi Bersama Aktivis Perempuan Papua Barat (dok.ombudsmanpb)

Manokwari - Perwakilan Ombudsman RI  Papua Barat menyelenggarakan Diskusi Bersama Aktivis Perempuan, Kamis (30/9/2021) bertempat di Kantor Perwakilan Ombudsman Papua Barat.  

Diskusi ini dimaksudkan guna pembentukan Forum Perempuan Peduli Pelayanan Publik Papua Barat (FP5). "Pertemuan hari ini merupakan diskusi awal guna FP5 sebagai mitra Ombudsman. Mitra ini dibentuk guna melindungi hak perempuan dalam pelayanan publik," terang Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Musa Sombuk.

Sombuk menambahkan bahwa pembentukan forum ini juga akan menjadi suatu wadah yang akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat khususnya kaum perempuan. Misalnya instansi pelayanan publik harus menjadi instansi yang ramah anak dan kaum perempuan.  

Yuliana Numberi sebagai perwakilan aktivis perempuan dan sekaligus sebagai pemerhati Genre Provinsi Papua Barat mengapresiasi dibentuknya forum ini.

"Forum ini dibentuk sangat baik sebagai wadah untuk menampung pengaduan/keluhan masyarakat khususnya perempuan mengenai permasalahan pelayanan publik yang belum mengedepankan hak-hak perempuan dan anak dan apabila kami menemukan adanya indikasi maladministrasi maka kami sebagai mitra Ombudsman akan meneruskan kepada Ombudsman sebagai lembaga yang memiliki kewenangan tersebut," tutur Yuliana.

Direncanakan pada bulan Oktober mendatang, Forum Perempuan Peduli Pelayanan Publik ini akan diluncurkan oleh Ketua Ombudsman RI di Perwakilan Ombudsman Papua Barat dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...