• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Per Agustus 2020, Jumlah Aduan Maladministrasi di OMBUDSMAN Kaltim Meningkat
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Rabu, 26/08/2020 •
 
Kepala Keasistenan penerimaan dan verifikasi laporan OMBUDSMAN RI Perwakilan Kaltim Ria Maya Sari kepada RRI hari ini Rabu(26/8/2020)

KBRN, Samarinda : Hingga akhir Agustus 2020, aduan masyarakat terhadap maladministrasi di Kalimantan Timur mengalami peningkatan.

"Sampai dengan 25 Agustus memang jumah aduan trennya menunjukan peningkatan", tegas kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan OMBUDSMAN RI Perwakilan Kaltim, Ria Maya Sari kepada RRI hari ini, Rabu(26/8/2020).

Menurutnya, meski ditengah pandemi Covid-19 tingkat aduan terus naik data menunjukkan per akhir agustus ada 100 aduan yang masuk terdiri dari 60 laporan masyarakat dan 40 konsultasi non laporan seperti masalah pertanahan, pertambangan dan perizinan dimana aduan tersebut mayoritas berasal dari Samarinda dan Balikpapan. 

"Jadi Mbak, jumlah aduan yang masih itu ada 100 terdiri dari 60 laporan masyarakat dan 40 hanya konsultasi non laporan, sementara laporan terbanyak memang masih dari Kota Samarinda dan Balikpapan," ungkap perempuan berkulit putih ini.

Lebih lanjut Ria Maya Sari juga menghimbau warga jika menjumpai Maladministrasi pada pelayanan publik untuk dapat melaporkan ke OMBUDSMAN Perwakilan Kaltim. Ditengah pandemi covid 19 ini Riapun mengajak warga untuk melapor melalui whatsup center 0811.1713.737 dan via email pengaduan.kaltim@ombudsmen.go.id (etha)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...