• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Percepat Penanganan Aduan Masyarakat, Pemkot Palopo Ikut Rapat Koordinasi Ombudsman RI
PERWAKILAN: SULAWESI SELATAN • Kamis, 21/01/2021 •
 
Pemda Palopo mengikuti rapat virtual yang diadakan Ombudsman RI Perwakilan Sulsel (Foto By Hasbi Zainuddin)

Mewakili Wali Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs Firmanza DP, SH M.Si didampingi Kepala Inspektorat Kota Palopo Asir Mangopo dan Asisten III Bagian Administrasi Umum Setda Kota Palopo Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M.Kes mengikuti Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan. 

Rapat koordinasi tersebut mengusung tema "Optimalisasi pelaksanaan perjanjian kerjasama antara Ombudsman RI perwakilan Sulsel dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Daerah Kab/Kota Se Sulawesi Selatan". 

Pejabat Pemkot Palopo mengikuti rapat secara virtual di Ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Palopo, Rabu 20 Januari 2021.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Selatan Subhan Djoer dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya perjanjian kerjasama ini ombudsman dan pemda serta inspektur memberikan jalan keluar terhadap keluhan yang ada di masyarakat. 

"Sehingga kedepan kita lebih optimal dan masyarakat mendapatkan kepuasan terkait dengan keluhan mereka dan tentu dengan adanya konsisten tentu hal ini akan berjalan dengan baik".

Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani menyampaikan apresiasinya kepada ombudsman RI Sulsel bagaimana dapat melakukan upaya-upaya preventif dan bersama mengawal pelayanan khususnya di sulsel. 

"Kita telah memiliki nota kesepahaman antara ombudsman Indonesia dan Pemerintah Provinsi tentang peningkatan kualitas layanan terutama layanan publik," ujarnya.

"Bagaimana percepatan penanganan pengaduan masyarakat atas layanan publik sehingga disini yng kita dahulukan adalah kegiatan preventifnya," jelasnya.

Dan tentu kita akan melakukan pembahasan tentang kualitas pelayanan publik, percepatan serta tindak lanjut atas laporan masyarakat yang belum berjalan secara optimal.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...