• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Presiden Resmi Melantik Pimpinan Baru Ombudsman RI
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 23/02/2021 •
 
Pelantikan Pimpinan Ombudsman RI Di Istana Negara

Pangkalpinang -  Pada hari Senin (22/2/2021) bertempat di Istana Negara Jakarta, Presiden Joko Widodo telah resmi melantik 9 Pimpinan baru Ombudsman RI Masa Jabatan 2021-2026. Acara pelantikan Pimpinan Ombudsman RI dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara dimulai dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 36/P Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Ombudsman Republik Indonesia Masa Jabatan Tahun 2021-2026, dilanjutkan dengan pengucapan Sumpah Jabatan Ombudsman Republik Indonesia untuk Masa Jabatan 2021-2026 oleh para Pimpinan baru Ombudsman RI di hadapan Presiden Joko Widodo dan ditutup dengan dikumandangkannya kembali lagu Indonesia Raya dan ucapan selamat dari Presiden dan wakil Presiden.

Adapun 9 nama Pimpinan Ombudsman RI yang dilantik untuk Masa Jabatan 2021-2026 adalah Dr. Mokh. Najih, S.H.,M.Hum (Ketua merangkap Anggota), Ir. Bobby Hamzar Rafinus, MIA. (Wakil Ketua merangkap Anggota), Dadan Suparjo Suharmawijaya S.IP.,M.IP. (Anggota), Hery Susanto, S.Pi.,M.Si. (Anggota), Indraza Marzuki Rais (Anggota), Ir. Jemsly Hutabarat, S.H.,M.M. (Anggota), Dr. Johanes Widijantoro, S.H.,M.H. (Anggota), Robertus Na Endi Jaweng, S.I.P.,M.A.P. (Anggota) dan Yeka Hendra Fatika, S.P (Anggota).

Setelah selesai dilantik di Istana Negara para Pimpinan Baru ORI melakukan Serah Terima Jabatan Pimpinan Ombudsman RI Masa Jabatan 2016-2021 kepada Pimpinan Ombudsman RI Masa Jabatan 2021-2026 pada Senin (22/2/2021) di Kantor Ombudsman RI, Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan dan disaksikan oleh seluruh Insan Ombudsman secara daring.

Dalam sambutannya, Dr. Mokh. Najih, S.H.,M.Hum selaku Ketua Ombudsman RI Masa Jabatan 2021-2026 mengharapkan adanya kerjasama yang baik kepada semua Insan Ombudsman karena tantangan kedepan tidak lah ringan. "Kami memohon dukungan dari Insan Ombudsman RI dalam melaksanakan tugas-tugas Ombudsman serta melaksanakan legacy yang ditinggalkan oleh Pimpinan sebelumnya," ujarnya.

  Terkait pelantikan 9 Pimpinan baru di Jakarta, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung Shulby Yozar Ariadhy pada Selasa (23/2/2021) mengucapkan selamat atas pelantikan para pimpinan Ombudsman Masa Jabatan 2021-2026 dan menyampaikan bahwa dengan adanya pimpinan baru diharapkan pula adanya inovasi dan pemikiran baru yang dapat mengoptimalkan kinerja Ombudsman RI kedepannya. "saya selaku pimpinan Ombudsman RI Perwakilan babel beserta seluruh Insan Ombudsman babel mengucapkan selamat atas pelantikan 9 Pimpinan Ombudsman RI Masa Jabatan 2021-2026 dan mengharapkan kerja sama serta inovasi dan pemikiran yang baik tentunya untuk mengawal pelayanan publik agar semakin baik" tutup Yozar.    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...