• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

PUPR Malut dan Ombudsman Jalin Kerjasama
PERWAKILAN: MALUKU UTARA • Rabu, 26/02/2020 •
 
Kepala Ombusman Perwakilan Maluku Utara Bersama Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara

SOFIFI, Beritamalut.co - Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Santrani Abusama silaturahmi di kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara di Ternate, Rabu (26/02/2020). Dalam silaturahmi itu, Santrani ditemui langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman, Sofyan Ali.

Usai dari pertemuan, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku Utara, Sofyan Ali kepada wartawan mengatakan, dalam pertemuan tersebut sekaligus mendiskusikan rencana kerjasama antara Dinas PUPR Malut dan Ombudsman Perwakilan Malut.

Kerjasama ini, meliputi pengawasan terhadap barang dan jasa di lingkup Dinas PUPR Malut, terutama proyek yang sifatnya strategis di Provinsi Maluku Utara.

"Dalam rangka kerja sama ini untuk melakukan upaya pencegahan perilaku atau maladministrasi sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangan Ombudsman RI melakukan pengawasan dalam pelayanan publik khususnya barang publik," jelasnya.

Hasil diskusi tadi katanya telah disepakati bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan kerja sama.

Dia juga meminta, harus melibatkan BPKAD dan ULP karena dua instansi ini memiliki keterkaitan kerja dengan Dinas PUPR Malut.

"Rencananya dua minggu ke depan sudah ada penandatanganan kerja sama sesuai dengan tupoksi masing-masing, kalau Ombudsman melakukan pengawasan dan pendampingan, mulai dari setiap tahapan pekerjaan sampai hasil pekerjaan," tutupnya. (As/adv)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...