• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Raih Predikat Zona Hijau, Kabupaten Mempawah Komit Terus Pacu Kualitas Layanan Publik
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Senin, 16/12/2019 •
 
Penyerahan Hasil Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (foto by Hamdan)

PONTIANAK - Kabupaten Mempawah memperoleh predikat Kepatuhan Tinggi atau zona hijau atas penilaian standar pelayanan publik dari Ombudsman.

Mempawah merupakan satu di antara Empat Kabupaten di Kalbar yang mendapat predikat zona hijau pada penilaian standar layanan Publik oleh Ombudsman.

Sekda Kabupaten Mempawah Ismail Menerima langsung Hasil Penilaian Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan Undang-undangan nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik di Kalbar 2019 yang diselenggarakan oleh Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Senin (16/12/2019).

Ismail mengatakan capaianzona hijau tersebut telah melewati proses yang begitu panjang.

Kabupaten Mempawah selama kurun dua tahun terakhir hanya mampu berada di zona kuning terhadap kepatuhan standar layanan publiknya.

"Itu menjadi perhatian kita kemarin bagaimana agar Kabupaten Mempawah bisa mencapai zona hijau, dan Alhamdulillah tahun ini kita berhasil berada di zona hijau," ujarnya.

Ia menyatakan dalam rangka mengejar zona hijau, pihaknya telah membentuk tim bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati untuk turun langsung ke setiap OPD-OPD yang memberikan pelayanan publik.

"Kita turun bersama untuk memonitor, mengawal serta mengevaluasi kondisi layanan publik kita. Berkat komitmen kepala daerah dan respon cepat para kepala OPD hari ini kita bisa meraih zona hijau," ujarnya.

Kabupaten Mempawah meraih nilai 81,94 dinilai oleh Ismail zona hijau yang sangat minimalis, oleh karena itu kedepan pihaknya tetap akan terus memacu peningkatan kualitas layanan publik di Mempawah.

"Mudah-mudahan kedepan target kami dapat terus bergerak dari angka 81 itu ke arah yang lebih tinggi," ujarnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...