• - +

Kabar Perwakilan

Rektor UGM Dicecar 7 Pertanyaan oleh Ombudsman soal Penanganan Kasus Dugaan Pelecehan
PERWAKILAN: D I YOGYAKARTA • Selasa, 08/01/2019 • muhammad_haikal
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan DIY Budhi Masthuri (belakang kiri) saat meminta penjelasan Rektor UGM Panut Mulyono(KOMPAS.com / Wijaya Kusuma)

SHARE

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Rektor UGM Panut Mulyono memenuhi panggilan Ombudsman RI Perwakilan DIY terkait terkait dugaan maladministrasi dalam penanganan kasus pelecehan seksual di KKN UGM. Dalam kesempatan itu, Ombudsman mengajukan total 7 pertanyaan kepada Panut Mulyono. Kepala Ombudsman RI Perwakilan DIY Budhi Masthuri mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah meminta keterangan dari beberapa pihak terkait dugaan maladministrasi dalam penanganan kasus pelecehan seksual ini.

Total ada delapan pihak yang telah dimintai keterangan. Pada tahap akhir, Ombudsman RI perwakilan DIY membutuhkan beberapa penjelasan langsung dari Rektor UGM. "Tadi Pak Rektor telah memberikan penjelasan berkenaan dengan penanganan persoalan yang terkait dengan dugaan pelecehan seksual di KKN," ungkap Budhi, Selasa (8/1/2019). Tidak banyak pertanyaan yang diajukan kepada Panut Mulyono. Pertanyaan yang diajukan seputar peran dan tugas rektor. "Kami tadi mengajukan 7 pertanyaan, tidak banyak.

Pertanyaannya seputar peran dan ketugasan rektor, tindak lanjut, langkah-langkah yang sudah dilakukan untuk merespons masalah tersebut," ungkap dia. Panut disebut menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Ombudsman dan menjelaskan dengan gamblang dan terbuka dari apa yang ditanyakan. "Kita mengapresiasi, Pak Rektor sangat terbuka, memberikan informasi yang kita butuhkan, tidak ada yang ditutup-tutupi. Beberapa konfirmasi yang kita tanyakan dijawab dengan baik," beber dia.

Ombudsman berterima kasih kepada Rektor UGM karena hadir bersama dengan jajarannya, sehingga bisa melengkapi keterangan. "Kami berterima kasih karena Pak Rektor didampingi jajarannya, yang kemudian bisa melengkapi penjelasan-penjelasan dari Pak Rektor yang lebih teknis sifatnya," ungkap dia.

Terkait substansi dari pertemuan dengan Rektor UGM, pihaknya tidak bisa menyampaikan. Sebab, menjadi bagian dari proses investigasi. "Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Rektor hari ini membantu kita untuk segera bisa melengkapi hasil investigasi, dan menyusun beberapa kesimpulan dan saran korektif untuk nantinya bisa berkontribusi meningkatkan pelayanan di UGM," pungkas dia. Seperti diberitakan sebelumnya Rektor UGM Panut Mulyono Selasa (8/01/2019) datang ke Kantor Ombudsman RI perwakilan DIY. Kehadiran Rektor UGM ini guna memenuhi panggilan Ombudsman RI Perwakilan DIY.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...