• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Rombongan Ombudsman Kalsel kunjungi Pemkab HSS
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Kamis, 04/03/2021 •
 
Kunjungan dan silaturrahmi Ombudsman Kalsel bersama Bupati HSS beserta jajaran Pemkab HSS (Fathurrahman/Prokopim HSS/Antarakalsel)

Kandangan (ANTARA) - Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjugan dan silaturrahmi ke Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), bertempat di aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda). Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan selamat datang dan rasa terima kasih atas kedatangan Kepala Perwakilan Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalsel, Hadi Rahman beserta rombongan.

"Kami bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik, itu adalah tekad kami ketika terpilih menjadi Bupati HSS," katanya, dalam sambutan, Rabu (3/3) kemarin. Dijelaskan dia, informasi dari tahun ketahun indeks kepuasaan masyarakat cukup bagus tahun 2017 sekitar 81,13 dengan kriteria baik, sekarang 2020 sudah mencapai angka 86,63 indeks kepuasan masyarakat. Dan pihaknya merencanakan di tahun 2021 mendatang akan mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP),dan mengharapkan masukan dan informasi yang bisa didapatkan untuk terus bisa memperbaiki pelayanan publik di HSS. Ia juga berharap ini menjadi langkah awal mempererat hubungan antara Pemkab HSS dengan Ombudsman Perwakilan Kalsel  terus dilanjutkan dimasa - masa akan datang, karena bertujuan sama, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel Hadi Rahman, mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dari silaturrahmi antara kelembagaan maupun personal dari Ombudsman dengan para stake holder.  "Selain silaturrahmi, tujuannya untuk memperkuat sinergi dan memperkuat hubungan kelembagaan sesuai dengan konteks laporan masyarakat, serta berbagai kajian guna mengedepankan pencegahan," katanya. Menurut dia, senang sekali bahwa pelayanan publik di sini terasa, observasi di lapangan misalnya Kabupaten HSS punya catatan prestasi yang baik, memang ada bukti, baik dari sisi instansi Pemkab HSS dalam penyedia layanan publik.

Dalam konteks peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) diperhatikan, dalam konteks kepada masyarakat umum juga sangat diperhatikan, transoprtasi sandang, pangan maupun listrik juga diperhatikan. Menurut dia, ini tentu sangat baik untuk HSS ke depan, dan bisa jadi pijakan awal dan bisa menjadi rujukan bagi daerah-daerah lain ketika bingung mencari daerah yang bisa menjadi rujukan atau referensi dalam pengelolaan layanan publik. "Maka kami tentunya dari Ombudsman Kalsel juga tidak akan segan-segan menshare hal baik ini ke daerah lain," katanya. Untuk pemerintah daerah diminta segala apa yang sudah dimiliki, standar pelayanan agar tetap dipertahankan dan segala aduan masyarakat tetap dilayani dan diperhatikan untuk diperbaiki bersama, maka ke depan lebih baik dan mal administrasi berkurang.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...