• - +

Kabar Perwakilan

Save Teluk Palu Diluncurkan Februari
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Jum'at, 19/01/2018 • balqis
 

SHARE

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng, H Sofyan Farid Lembah mengungkapkan peluncurun program Save Teluk Palu akan dilakukan pada Februari 2018 mendatang.

"Peluncurunnya di awal bulan Februari," ujar Sofyan kepada Metrosulawesi, Selasa, 16 Januari 2018.

Peluncuran yang akan dilakukan diundur dari yang sebelumnya direncanakan pada Januari 2018. Diundurnya peluncuran kata Sofyan guna memantabkan tim dan data yang diperlukan berhubungan ke program Save Teluk Palu tersebut.

Program Save Teluk Palu sendiri merupakan upaya menolak reklamasi dan pencemaran di area Teluk Palu. Pada akhir tahun 2017, ratusan orang dari berbagai kalangan telah bergabung mendukung program tersebut dalam gerakan menolak reklamasi.

Gerakan itu nantinya akan bersama-sama menyuarakan penolakan reklamasi dan pencemaran, termasuk pengembalian bentuk semula dari beberapa reklamasi yang telah dihentikan di area Teluk Palu.

Sebelumnya Sofyan menerangkan, pihaknya mencatat ada delapan titik reklamasi di aera Teluk Palu yang bermasalah alias maladministrasi. Namun ia enggan merinci delapan titik reklamasi yang dimaksud.

"Belum bisa kami rincikan, tapi yang pasti ada tujuh reklamasi yang bermasalah ditambah satu milik Bupati Buol, jadi keseluruhannya ada delapan. Tapi selain reklamasi ada juga 21 tuks galian C," katanya.

Sofyan menambahkan, Prorgam Save Teluk Palu melibatkan berbagai pihak mulai dari perorangan, organisasi dan instansi.

"Program ini bukan hanya milik Ombudsman, ini milik bersama, termasuk media," tandas Kepala Ombudsman.

Sumber: http://metrosulawesi.com/article/save-teluk-palu-diluncurkan-februari?utm_campaign=shareaholic&utm_medium=whatsapp&utm_source=mobile


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...