• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Sejumlah Desa di Jeneponto Terlapor di Ombusman RI
PERWAKILAN: SULAWESI SELATAN • Kamis, 04/03/2021 •
 
Rombongan Ombudsman Sulsel saat berkunjung ke jeneponto (inputrakyat.co.id)

INPUTRAKYA_JENEPONTO- Sejumlah desa di jeneponto diadukan ke Ombudsman RI Sul-Sel mengenai dugaan Maladministrasi proses pemberhentian dan pengangkatan perangkat pemerintah desa yang baru.

"Ada sembilan desa di jeneponto dilaporkan ke ombusman RI perwakilan sulsel karena melawan hukum, mengangkat dan memberhentikan perangkat desa tanpa aturan yang ditentukan,"kata Kordinator Ombusman RI Perwakilan Sulsel, Aswiwin usai menghadiri kegiatan monitoring terkait polemik pemberhentian perangkat desa di ruang Sekretaris Daerah Jeneponto Kantor Bupati Jeneponto, Rabu 03 Maret 2021.

Meski demikian, lanjutnya Ombusman RI Perwakilan Sulsel masih memberikan kesempatan kepada sembilang desa ini untuk memperbaiki persoalan tersebut di desanya masing-masing.

"Tujuh hari kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyelesaikan persoalan tersebut di desanya masing-masing,"ungkapnya

Aswiwin menegaskan, jika persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan atau diperbaiki dalam waktu yang sudah ditentukan. Pihak ombusdman akan mengambil langkah-langkah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Ombusman RI Sulsel akan menyampaikan ke jakarta untuk menjadikan sebuah laporan rekomendasi atas pemberhentian perangkat desa, sehingga perangkat Desa tersebut bisa kembali bekerja,"tuturnya.

Diketahui, sembilang desa di jeneponto yang terlapor di Ombusman perwakilan Sulsel, diantaranya Desa Balumbungan, Kapita, Balang Loe Tarowang, Bulu loe, Kayu Loe Timur.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...