• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

SELAMAT ! Pertama Kali, Barsel Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Rabu, 27/11/2019 •
 
Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri saat menghadiri acara malam penganugerahan predikat kepatuhan Standar pelayanan publik tahun 2019. (FOTO : IST)

PALANGKA RAYA- Capaian prestasi diraih Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Pertama kali,   Kabupaten Barito Selatan mendapatkan penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan Ombudsman Republik Indonesia, Rabu (27/11).

Penghargaan ini merupakan yang pertama bagi Barito Selatan, setelah pada 2017 mendapat kepatuhan rendah (zona merah) dan 2018 kepatuhan sedang (zona kuning). Dengan hasil yang diraih pada  2017dan 2018 tersebut telah menjadi pelajaran berharga, sehingga untuk penilaian 2019 telah disiapkan dengan matang dan sebaik mungkin yang pada akhirnya meraih predikat kepatuhan tinggi (zona hijau)," kata Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, kepada kaltengpos.co

Dijelaskan bupati, penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah yang komitmen untuk memenuhi standar pelayanan public, sesuai UU No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

"Komitmen pemda diwujudkan dengan pemenuhan standar pelayanan tersebut oleh setiap perangkat daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,"jelasnya.

Bupati berharap, dengan adanya penghargaan tersebut akan menambah motivasi seluruh ASN, untuk bekerja optimal dan menghadirkan penyelenggaraan  pemerintahan yang dapat memberikan pelayanan  publik yang prima dan paripurna kepada masyarakat. "Bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas," ucapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Menko Bidang Hukum dan HAM, Menteri Luar Negeri, Menteri Agama, Dubes Belanda,Ketua Komisi II DPR RI,seluruh komisioner Ombudsman RI serta Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah penerima penghargaan.(dar/OL)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...