• - +

Kabar Perwakilan

Sepanjang Tahun 2018, Dua Kabupaten Tak Ada Aduan ke ORI, Kendari Terbanyak
PERWAKILAN: SULAWESI TENGGARA • Sabtu, 20/10/2018 •
 

SHARE

Diuraikan, tercatat sebanyak 113 laporan dengan sebaran terbesar Kota Kendari 70 laporan, sementara di kota atau kabupaten lainnya dibawah 10 laporan. Bahkan terdapat 2 daerah yang tidak ada laporan pengaduannya yakni Kabupaten Wakatobi dan Konawe Utara.

Ketua Ombudsman Sulawesi Tenggara (Sultra), Mastri Susilo, S.Pd mengatakan, kehadiran ORI sebagai lembaga pengawasan layanan publik diharapakan mampu menjadi jawaban atas keluhan pelayanan selama ini.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat turut serta mendukung dan berpartisipasi memantau pelayanan publik sesuai Undang-Undang nomor 37 tahun 2018 tentang ORI, UU nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan UU nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

"Kehadiran Ombudsman ini sangat bermanfaat, masyarakat secara terbuka dapat mengadukan temuan-temuan pelayanan yang tidak sesuai, disamping itu dapat secara aktif mengawasi langsung dilapangan, hal ini juga seiring dengan aturan yang berlaku," katanya saat membawakan sambutan pada kegiatan TOT di Hotel Zenith Kendari. Sabtu (20/10/2019) .

Laporan : Hasmawati

Editor : AK


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...