• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Sidak Ombudsman: MPP Tuba Harus Informatif
PERWAKILAN: LAMPUNG • Kamis, 18/06/2020 •
 

BANDAR LAMPUNG (lampungbarometer.id): Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf beserta jajaran Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Tulang Bawang.

"Penyelenggaraan pelayanan MPP Tulang Bawang sudah bagus, baik sarana maupun petugas yang sigap mengedukasi pengunjung. Kami juga mengapresiasi kesiapan sarana pencegahan Covid-19 dan kesigapan petugas di lapangan yang standby mengedukasi pengunjung," ujar Nur.

Untuk MPP Tulang Bawang, kata Nur, sudah lebih siap dalam penerapan pencegahan Covid-19, hal ini dapat dilihat dari sarana, prasarana maupun petugas yang standby menjelaskan dan mengarahkan pengunjung MPP.

Pihaknya memberi catatan terkait daftar informasi instansi penyelenggara pelayanan di MPP Tulang Bawang yang harus disesuaikan dengan keadaan di lapangan. Sidak tersebut juga telah disampaikan dengan Bupati Tulang Bawang agar menjadi perhatian.

"Saat ini MPP Tulang Bawang belum grand launching. Oleh sebab itu, agar segera disempurnakan informasi standar pelayanannya. Selain itu untuk instansi vertikal tidak satupun kami temukan, sedangkan diinformasinya terdapat Kejaksaan, BPOM dan Kemenag. Menurut koordinator MPP, sementara masih berjadwal (tidak setiap hari) maka seharusnya informasinya disesuaikan baik di website maupun manual di tempat pelayanan," tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung melakukan Sidak dalam 2 hari terakhir di MPP Kabupaten Tulang Bawang dan Disdukcapil Lampung Timur. Dalam Sidak tersebut Imbudsman secara simbolis menyerahkan plakat pengelolaan pengaduan untuk ditempatkan di loket pelayanan, sehingga terinformasikan kepada masyarakat secara terbuka. 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...