• - +

Kabar Perwakilan

Terima Aduan Masyarakat, Ombudsman Keliling Hingga Pedalaman
PERWAKILAN: DKI JAKARTA • Rabu, 05/12/2018 •
 

SHARE

BOGOR-RADAR BOGOR,Merasa dipersulit apalagi diperas oknum? jangan takut. Ombudsman siap menindaklanjuti laporan sekecil apa pun tentang pelayanan publik dari masyarakat. Mobil keliling yang dimiliki ombudsman siap turun ke pedalaman desa. Menguak setiap dugaan peneyalahgunaan wewenang baik malaadministrasi, malapraktik, maupun malaprosedur.

Ombudsman semakin gencar sosialisasi kepada masyarakat tentang peran dan fungsinya sebagai penga­was pelayanan publik. Yang menjadi sasaran ombudsman, tentunya laporan-laporan dari masyarakat baik secara lisan maupun tulisan.

"Kami sudah banyak mem­buka saluran resmi untuk menerima laporan dan aduan masyarakat. Di sisi lain, kami juga menyadari tidak semua masyarakat tahu apa tugas pokok dan fungsi kami. Kare­nanya, berbekal mobil keliling, ombudsman akan terus lakukan sosialisasi ke daerah pedala­man," kata Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, M. Arief Wibowo saat bertan­dang ke Redaksi Graha Pena Radar Bogor, kemarin.

Memang tidak ada jadwal baku ombudsman akan ke mana dan harus ke mana. Akan tetapi, kata dia, pihaknya akan melakukan berbagai cara untuk menjangkau masalah-maslaah di pedalaman.

Menurutnya, ada banyak indikasi-indikasi dugaan malaad­ministrasi di wilayah pedalaman Bogor yang mayoritas aduannya soal agraria.(rp2)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...