• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Terima Kunjungan BSI, Ombudsman Aceh: Mesin ATM Banyak Rusak
PERWAKILAN: ACEH • Jum'at, 06/08/2021 •
 
Ombudsman Perwakilan Aceh menerima kunjungan Kepala Regional I BSI Wilayah Aceh beserta jajaran, Kamis (5/8/2021). Foto: iNews.id

BANDA ACEH - Ombudsman Perwakilan Aceh menerima kunjungan Kepala Regional I Bank Syariah Indonesia (BSI) Wilayah Aceh, Wisnu Sunandar bersama jajaran, Kamis (5/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ombudsman turut menyampaikan sejumlah masalah pelayanan salah satunya mesin ATM yang tidak berfungsi optimal. "Mesin ATM hampir dimana-mana ada yang tidak dapat digunakan, banyak yang rusak," kata Kepala Ombudsman Aceh, Taqwaddin Husin.

Ombudsman telah menginventarisasi sejumlah masalah terkait kebijakan Qanun LKS dan BSI. Persoalan mesin ATM ini rupanya menjadi yang paling banyak dikeluhkan publik. Dia juga menyinggung agar BSI meningkatkan pelayanan beasiswa murid-murid Aceh di Medan serta kredit usaha pelaku bisnis. Bahkan Ombudsman meminta agar BSI meniadakan biaya transfer bagi pemilik rekening BSI Aceh.

Wisnu Sunandar mengatakan inventarisasi masalah layanan publik dari Ombdusman bakal dipelajari secara rinci. Khususnya terkait biaya transfer untuk transaksi. Dia juga mengakui adanya kendala mesin ATM BSI hingga dikeluhkan masyarakat. Namun dia menilai hal itu dikarenakan belum seluruh ATM dikelola oleh BSI dan masih menjadi tanggung jawab bank konvensional. "Kami akan terus berkordinasi dengan Ombudsman, karena disini tempatnya masyarakat mengadu, sehingga nanti akan ada saran dan masukan guna perbaikan layanan" kata Wisnu.

Editor : Erwin C Sihombing


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...