• - +

Kabar Perwakilan

Tim Investigasi ORI DIY Akan Tangani Kasus Agni Mulai Minggu Depan
PERWAKILAN: D I YOGYAKARTA • Jum'at, 16/11/2018 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi DIY Budi Masturi (Foto oleh: TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)

SHARE

YOGYA - Kepala ORI DIY, Budi Masturi menyatakan pihaknya sudah membentuk Tim Investigasi untuk mengusut tuntas kasus pelecehan seksual di UGM. Menurutnya, tim ini akan dipimpin oleh Nugroho Adrianto selaku Kabid Penyelesaian Laporan ORI DIY.

"Mulai Senin besok kami akan bertemu dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN yang mengetahui kejadian tersebut," jelas Budi pada Tribunjogja.com di ORI DIY, Kamis (15/11/2018). Selanjutnya, pada hari yang sama Budi menyatakan bahwa Tim Investigasi juga akan menemui Direktur Departemen Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM yang membawahi KKN.

Selain itu, pihaknya juga akan menemui pejabat terkait lainnya seperti Koordinator KKN di Maluku di mana peristiwa terjadi, serta Sub Direktorat KKN lama dan yang baru. Menurut Budi, proses investigasi sudah terjadwal hingga hari Jumat depan. "Intinya kami meminta kejelasan, keterangan, hingga klarifikasi data dan dokumen tentang kejadian tersebut," kata Budi.

Ia pun juga meminta pada masyarakat atau pihak-pihak yang mengetahui detail kasus ini untuk menghubungi ORI DI melalui Kanal Submisi. Informasi tersebut diperlukan karena ORI DIY ingin mengetahui apakah kasus yang sama pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. "Mereka bisa menginfokannya melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor 0811250088. Kami juga kan merahasiakan identitas informan jika diperlukan," kata Budi.(*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...