• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tingkatkan Kapasitas SDM, FISIP Unand Jalin Kerja Sama Ombudsman Sumbar
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Jum'at, 28/05/2021 •
 

Padang, Infopadang - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Andalas. Hal tersebut merupakan implementasi nota kesepahaman antara Ombudsman RI dan Universitas Andalas.

Kepala Perwakilan Ombudsman Wilayah Sumbar, Yefri Heriani menjelasakan, perjanjian kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman antara Ombudsman RI dan Universitas Andalas dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Universitas Andalas

"Dalam momentum yang sama, perjanjian kerja sama ini berbarengan dengan Bimbingan Teknis Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Tahub 2021, kita meminta narasumber dari FISIP Unand dan AJI Padang," imbuh Yefri

Perjanjian Kerja Sama ini selain dari percepatan penyelesaian laporan juga sebagai upaya pencegahan maladministrasi di lingkungan Universitas Andalas.

"Banyak mahasiswa dari Unand yang magang, penelitian, kunjungan ke Kantor Ombudsman Sumbar. Oleh karena itu sebaikanya ada ikatan dalam bentuk komitmen bersama antara Ombudsman dengan civitas akademisi Unand," sambung Yefri.

Sementara itu, Dekan Fisip Unand Azwar dalam sambutannya menyampaikan perjanjian kerja sama ini dapat meningkatkan perbaikan administrasi dan pelayanan.

"Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik memiliki kepentingan dan begitu juga dengan Fisip Unand menuju Kampus Merdeka," ujar Azwar

Kedepannya, pihaknya akan meningkatkan aktivitas tri dharma perguruan tinggi bersama Ombudsman yang berfokus pada maladministrasi yang berujung korupsi, kuliah umum, seminar dan sebagainya untuk perbaikan pelayanan publik, tidak hanya pada lingkungan kampus namun juga pada penyelenggara pelayanan publik lainnya seperti pemda, bank, dan bumn.

"Kami dari Universitas Andalas mengucapkan terimakasih, karena keinginan kami menjalin kerjasama dengan Ombudsman langsung direspon dan difasilitasi, salah satunya dengan mengirimkan salah satu dosen kami sebagai narasumber di kegiatan Ombudsman," tutup Azwar. (*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...