• - +

Kabar Perwakilan

Usai Didatangi Ombudsman, Kasatpol PP Lingga Mengaku Tidak Ada Kendala dan Pastikan Pengumuman Seleksi di Bulan Ini
PERWAKILAN: KEPULAUAN RIAU • Sabtu, 11/05/2019 •
 
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga Said Rudi Fallo.

SHARE

"Insyallah bulan ini akan diumumkan," katanya ketika dihubungi BatamXinwen yang hendak mengonfirmasi hasil pertemuan dengan Obudsman Perwakilan Kepri, Sabtu (11/5/2019).

Proses penerimaan anggota Satpol PP Kabupaten Lingga dilakukan pada 26-28 November 2018. Berselang hingga lima bulan lamanya, namun belum ada pengumuman hasil sehingga membuat beberapa pendaftar menjadi resah dan bahkan ada yang melaporkannya ke Ombudsman RI.

Meski demikian, Rudi mengaku tidak ada kendala teknis dalam proses pengumuman penerimaan anggota Satpol PP pada 2018 meskipun belum kunjung diumumkan. "Tidak ada kendala atau masalah. Akan segera diumumkan," ujar dia lagi.

Sementara itu salah seorang peserta seleksi penerimaan Satpol PP Kabupaten Lingga mengaku sedang dengan adanya kabar rencana pengumuman tersebut. Pria yang enggan disebutkan namanya ini berharap ia bisa diterima menjadi bagian dari pegawai di Satpol PP Kabupaten Lingga.

Ia mengaku heran dengan lamanya proses pengumuman sehingga menimbulkan banyak tafsir dan dugaan di kalangan pendaftar. Ia pun merasa senang dengan hadiran Ombudsman RI sehingga ada kepastian untuk pengumuman.

"Ada indikasi lain terkait dengan rencana pengumaman Satpol PP Lingga. Kita minta agar segera diumumkan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Ombudsman RI Kantor Pewakilan Kepri datang ke kabupaten Lingga karena adanya laporan terkait seleksi penerimaan anggota Satpol PP yang tidak kunjung diumumkan.

Kepala Bidang Keasistenan Penyelesaian Ombudsman RI Kantor Pewakilan Kepri Muliadi, mengatakan, pihaknya datang untuk meminta klarifikasi terkait terlambatnya pengumuman hasil seleksi penerimaan Satpol PP Kabupaten Lingga tahun 2018 lalu. Dari hasil pertemuan Ombusman dan Kasatpol PP Lingga, diketahui bahwa pengumaman akan segera diumumkan pada Mei ini.

"Berdasarkan laporan itulah kami datang dan kita akan lihat, apakah benar akan diumumkan dibulan ini," ujar Muliadi. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...