• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Wagub Minta OPD Bersinergi Dengan Ombudsman
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Jum'at, 19/01/2018 • balqis
 

Mewujudkan pelayanan publik yang profesional, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Hj. Anggraeni Anwar meminta semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulbar maupun di tingkat Kabupaten agar membangun sinergi dan kerjasama yang baik dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat sebagai lembaga pengawas pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Wagub pada pembukaan kegiatan pemaparan kinerja Ombudsman RI Sulbar tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (17/01/18).

Enny Anggraeni mengatakan kehadiran Ombudsman RI Sulbar diharapkan membawa nuansa perubahan yang signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Sulawesi Barat khususnya dalam bidang pelayanan publik untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik sesuai prinsip good governance.

"Seiring dengan tuntutan reformasi disegala bidang, dimana hak atas pelayanan yang berkualitas sangat diutamakan karena masyarakat terus menginginkan pelayanan yang baik dan benar dalam setiap urusan dan pengaduan yang mereka sampaikan," kata Wagub.

Membangun kemitraan dengan Ombudsman sangatlah penting dan wajib dilakukan oleh setiap pengelola pelayanan publik, bukan menjadikan Ombudsman sebagai lawan atau "momok" yang sering menyorot kinerja penyelenggaraan pelayanan publik sebab hal itu dilakukan agar birokrasi memahami tugas dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Pemaparan kinerja Ombudsman RI Sulbar ini akan menjadi titik awal dalam rangka membangun kerjasama yang baik kedepan untuk mewujudkan Sulawesi Barat maju dan malaqbi tanpa Maladministrasi. ||Red (HumasORISulbar).


Sumber:   http://www.skornews.com/skor-wagub-minta-opd-bersinergi-dengan-ombudsman.html#.Wl9BMAR2nZk.facebook


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...