• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

11 Mei 2022, Ombudsman Babel Buka Posko Pengaduan Terkait Arus Balik Mudik di Bandara Depati Amir
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 10/05/2022 •
 
Shulby Yozar Ariadhy, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kep. Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Ombudsman RI Bangka Belitung akan membuka Posko Pengaduan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada hari Rabu, 11 Mei 2022. 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel, Shulby Yozar Ariadhy mengatakan ini merupakan kegiatan program tahunan, Ombudsman On The Spot (OOTS) yang rutin dilakukan. 

"Kami melakukan pengawasan arus balik mudik pasca idul fitri tahun 2022.Selain penyediaan kanal aduan secara online dan datang langsung (offline), OOTS merupakan program khusus yang secara teknis petugas penerimaan aduan yang turun ke tempat-tempat pusat layanan secara langsung," kata Yozar kepada Bangkapos.com, Senin (9/5/2022). 

Lebih lanjut, dia menyebutkan ini bagian dari strategi meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi pelayanan publik, sekaligus memantau pelayanan arus balik mudik lebaran. 

"Sebelum lebaran kemarin kami juga turun mengawasi pelayanan mudik, dan hasilnya Bandara Depati Amir cukup baik dalam memberikan pelayanan. Kami harap juga pihak penyelenggara konsisten tetap baik dalam pelayanan arus baliknya," ungkap Yozar.

Dia berharap melalui program OOTS selain dapat menjadi bahan evaluasi oleh pihak AP 2 dalam meningkatkan pelayanan bandara, tetapi masyarakat juga dapat memberikan informasi terkait perlunya peningkatan pelayanan pada instansi pemerintah atau BUMN/BUMD lainnya yang menjadi ranah pengawasan Ombudsman RI. 

"Kami mengimbau para masyarakat dapat berperan aktif menyampaikan keluhan terkait pelayanan publik yang dirasa kurang maksimal, tidak saja substansi perhubungan, bisa juga subtansi layanan lainnya," katanya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...