• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Usut Dugaan Permasalahan Seleksi Beasiswa oleh BPSDM
PERWAKILAN: ACEH • Senin, 06/09/2021 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr Taqwaddin Husin, S.H., S.E., M.T. (doc : Ombudsman)

Theacehpost.com | BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh memastikan pihaknya sedang melakukan rangkaian investigasi terkait proses seleksi penerimaan beasiswa oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

"Sedang berproses, mohon masyarakat tenang dan bersabar. Percayakan pada kami. Kami akan investigasi secara cermat dan hati-hati," kata Kepala Ombudsman Aceh, Dr. Taqwaddin Husin kepada Theacehpost.com, Senin, 6 September 2021.

Taqwaddin menjelaskan, permasalahan ini sudah menjadi isu nasional, bukan saja di tingkat daerah.

"Perlu kami sampaikan bahwa laporan terkait beasiswa yang disalurkan oleh BPSDM Aceh saat ini sedang kita proses di tahap pemeriksaan. Kami sudah lakukan verifikasi formil dan materiil terhadap semua laporan yang masuk terkait beasiswa ini," sebutnya.

Menurut Taqwaddin, Ombudsman Aceh akan melalukan investigasi lapangan dan klarifikasi langsung. "Investigasi dipimpin oleh Ilyas Isti dan Nurul Nabila beserta tim Asisten Ombudsman Aceh lainnya," tambah Taqwaddin.

Taqwaddin juga menuturkan bahwa pihaknya tetap akan memproses masalah ini secara obyektif dan independen. Dia juga berharap pihak BPSDM Aceh selaku terlapor agar nantinya kooperatif dalam proses pemeriksaan.

Berdasarkan data Ombudsman, masalah pendidikan saat ini melonjak drastis, berada pada posisi nomor empat. Padahal sebelumnya pada semester pertama masalah pendidikan berada pada urutan ke delapan.

"Ya kami berharap kepada publik agar mendukung upaya yang sedang kita lakukan, dan kami juga memohon agar para pelapor tetap bersabar dalam proses ini. Intinya semua laporan masuk akan kita proses," pungkas Taqwaddin. []





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...