• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tingkatkan Pelayanan, Setda Natuna Akan Bersinergi Dengan Ombudsman
PERWAKILAN: KEPULAUAN RIAU • Kamis, 16/09/2021 •
 
Kepala Perwakilan Dr. Lagat Parroha Patar Siadari, SE, M.H

Ombudsman merupakan sebuah lembaga yang menerima keluhan-keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan pemerintah, dalam hal ini Ombudsman Kepri melakukan pertemuan dengan Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna, dalam rangka melakukan Koordinasi Optimalisasi Peningkatan Pelayanan Publik, Selasa, (14/09/2021) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Lantai II.

Dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dapat besinergi dan bekerjasama dalam hal perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Terimakasih kepada Ombudsman perwakilan Kepri yang telah hadir disini. Mudah-mudahan kita Pemerintah Daerah dapat bersinergi dengan Ombudsman demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik kedepannya". Ujar Boy Wijanarko

Selanjutnya Boy Wijanarko mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh ombudsman menjadi tolak ukur bagi setiap OPD dalam meningkatkan komitmen dalam pelayanan publik.

"Kami berharap dengan kedatangan Ombudsman Kepri, akan menjadi tolak ukur bagi kami sejauh mana pelayanan publik yang telah kami diberikan kepada masyarakat". Diakhir kata sambutannya

Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari menyampaikan dalam pemaparanya yakni, "Peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dilakukan melalui penyelesaian pengaduan yang cepat dari penyedia layanan dalam hal ini instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah. Segala bentuk kritik maupun aduan yang disampaikan masyarakat pada suatu instansi merupakan sebuah koreksi untuk perbaikan pelayanan itu sendiri ke depannya". Ujar Lagat

Selanjutnya Lagat mengatakan bahwa pemerintah membutuhkan strategi penanganan pengaduan dalam rangka peningkatan pelayanan publik. Tujuannya adalah sebagai informasi kebijakan proses pelaksanaan perbaikan pelayanan publik melalui pengelolaan pengaduan.

"Masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik tersebut. Pelayanan yang berkualitas ini akan menjadi tolok ukur bagi kinerja instansi pemerintah. Pelayanan publik harus responsif terhadap segala perubahan dan tuntutan masyarakat. Responsivitas ini menjadi penting bagi peningkatan pelayanan publik". Ujar nya.

"Saat ini kondisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik di setiap organisasi penyelenggara belum menunjukkan kondisi pengelolaan yang efektif dan terintegrasi. Masing-masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial, tidak terkoordinir dan terintegrasi dengan baik". Sambung nya.

Diakhir pemaparannya Lagat Parroha Patar Siadari berharap Pemda Natuna terus meningkat kualitas pelayanan publik.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah, Dan Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna, beserta Kabag Protokol dan Komunikasi Kepimpinan.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...